>>aKang-djoker<<

DNS hosting dengan dnspark.net

Posted on: April 24, 2010

Seperti pengalaman pribadi saya yang sudah – sudah, saya memiliki pengalaman buruk dengan salah satu perusahaan penyedia layanan hosting.

Bermula dari kepemilikan domain saya yang bernama http://priambodo.org.

Suatu ketika, saya mendapati laporan dari penyedia hosting bahwa hardisk server rusak, saya diminta menunggu.

Seelah sekian lama menunggu (5 hari) saya belum juga mendapat kepastian kapankah web saya “on” kembali.

Sebenarnya tidak masalah web saya mati berhari – hari. Yang jadi masalah adalah email saya terpaksa off ketika hostingnya “down” juga. Saat itu saya dalam proses mencari kerja. Apa jadinya bila email utama saya mati? Bisakah anda bayangkan?

Kemudian saya menemukan cara. Hosting melalui dnspark.net menyebabkan account email anda tetap aktif walaupun hosting “down“. Selain itu, hosting dns di dnspark.net sangat bermanfaat ketika meng-konfigurasi layanan gmail google apps standard.

Berikut adalah konfigurasinya:

Common records: priambodo.org


Host records (A)
# Type Hostname TTL Dyn IP Address Del
1 A .priambodo.org
2 A .priambodo.org
Alias records (CNAME)
# Type Alias Name TTL Destination Host Del
1 CNAME .priambodo.org
Mail eXchanger records (MX)
# Type Mail Domain TTL Order Mail Server Del
1 MX .priambodo.org
2 MX .priambodo.org
3 MX .priambodo.org
4 MX .priambodo.org
5 MX .priambodo.org
6 MX .priambodo.org
7 MX .priambodo.org
Nameserver records (NS)
# Type Hostname TTL Nameserver Del
1 NS .priambodo.org
2 NS .priambodo.org
3 NS .priambodo.org
4 NS .priambodo.org
5 NS .priambodo.org

Best Regards,

Nugroho Priambodo

mail@priambodo.org

http://priambodo.org

Leave a comment

Hits Counter

  • 15,164 hits